Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Story of My Life : Si bungsu sudah jadi ibu

Ternyata, konsisten untuk menulis itu bukan hal yang mudah buat saya. Buktinya, setelah sekian lama absen menulis, baru sekarang-sekarang ini bisa update lg, padahal banyaak banget peristiwa yg terjadi selama ini. Salah satunya adalah saya sudah jd ibu sekarang. Yep, that's right!  I've a daughter now. My little princess's name is Nayra arsyila safwan. Panggilannya Nayra. Lahir 14 sept yg lalu. Berarti sekarang ud 2 bulan.. Alhamdulillah..Semoga Kau limpahkan kesehatan selalu pada kami sekeluarga. Aamiin..



She's really cute Masya Allah. Klo kata banyak orang sih emang lebih mirip bapaknya, tapi senyumnya mirip ibunya.. (hoho.. ibunya ga mau kalah). Lagi senang-senangnya senyum sekarang, setelah bulan pertama kemarin hobi nangis dan sempat bikin  ibunya ga keruan karena sering begadang.  Sebenarnya ga nyangka sih sekarang sudah punya anak. Dan seperti dugaan saya, jadi ibu itu nggak gampang. Harus sabar, telaten, rajin, dan harus sering mengupgrade pengetahuan sbg ibu. Apalagi dari awal kehamilan hingga proses pengasuhan nggak didampingi sama ibu saya. Jadi mesti belajar sendiri deh (dengan ditemani suami tentunya). 

Pokoknya ud sering banget merasakan bangun tengah malam padahal lagi ngantuuuk banget. Trus bersih-bersih rumah sambil gendong, jemur pakaian sambil gendong (padahal, pas lagi di rumah mertua, ngejemurnya di lantai 2). Bahkan masak kadang sambil gendong. Untuk yg terakhir ini saya nggak terlalu berani sih bawa-bawa dia ke dapur, makanya saya jarang masak semenjak dua bulan terakhir ini.

Oh iya, jadi ingat pengalaman pas di bulan pertama. Begadang hampir tiap malam. Jujur, pas bagian itu agak berat emang. Soalnya saya kan hobi banget tidur (wkwk). Bahkan dulu pas kuliah saya juga nggak kuat untuk begadang, meskipun ada tugas yang harus dikumpulin besoknya, tapi kalo uda ngantuk mah cuek aja. Mending tidur deh, ngerjainnya bisa pagi-pagi, pokoknya tidur dulu..hehe. Tapi kalo  uda punya anak, trus tengah malem anak kita nangis, kan ga mungkin kita bilang "ah, udahlah tidur dulu aja. Besok pagi aja ngurusinnya". Ya kan? Mau nggak mau kita mesti bangun buat nenangin si kecil. 

Makanya, terasa beratnya disitu, soalnya emang sejak dulu nggak terbiasa begadang. Tapi lama lama mulai beradaptasi juga sih dan baby Nayra pun juga mulai  beradaptasi dengan pola tidur ayah dan ibunya. Semenjak berumur 1,5 bulan dia uda jarang bangun tengah malam. Tapi kalo haus sih dia tetap bangun, trus habis itu dia bobo lagi.. Jadi sekarang uda lumayan lega. Nggak kayak sebelumnya, dia suka nangis, entah karena masuk angin, kolik, atau yang lain-lain. Pokoknya sempet dibikin stress deh. 

Dulu, pas hamil, saya suka bertanya pada diri sendiri, bisa ga ya ngurus baby? Karena kalo disuruh milih ngurus bayi atw toddler, mending ngurus toddler deh. Soalnya kalo bayi komunikasinya kan lewat tangisan aja. Kalau dia nangis, ya kita cuma bisa nebak-nebak dia nangisnya kenapa. kita nggak tahu apa penyebab dia nangis. Kita cuma bisa menerka. Syukur-syukur terkaan kita bener, lah klo salah? makin menjadi-jadi lah si dia nangisnya. Dan itu yang suka bikin saya pusing tujuh keliling. Udah di treatment kayak apa juga kok masih nangis. Nggak tega deh denger anak nangis, sementara kita sendiri seolah-olah nggak bisa nolongin dia. Jadi sedih rasanya.

Makanya, seneng banget karena akhir-akhir ini frekuensi menangisnya alhamdulillah berkurang. Kalau pun nangis ya karena laper atau karena pengen bobo. Jadi nangisnya pun juga ga lama. Dia juga sudah respons dengan ekspresi kita. Kalau kita senyum, maka dia pun ikut tersenyum bahkan tertawa. Seneng deh liatnya. Kalo digendong maunya di berdiriin. Nggak mau dibaringin. Suka mengamati sana-sini. Kalau pas 1 bulan, dia paling suka ngeliatin tas orange yg tergantung di kamar sama ngeliatin lampu. Trus suka ngoceh dan suka kalau diajak ngobrol. 


Dia juga paling suka dibawa jalan-jalan. Apalagi kalo lagi naik mobil, biasanya selama perjalanan langsung tidur. Ntar kalo sudah nyampe, langsung kebangun gitu dia..hehe. Sekarang usianya sudah 2 bulan, makin menggemaskan. Lagi suka bikin bola-bola pakai ludah mpe bajunya basah..


Bola-bola Nayra ^^

Trus lagi suka posisi duduk dan suka diterbangin kayak pesawat. Entah, apalagi kejutan-kejutan yang akan dia bawa. Tak sabar untuk melihat kemajuan-kemajuannya yang lain. Pokoknya, sehat selalu ya Nayra shalihah dan semoga Allah senantiasa mnjagamu, nak.. aamiin  :)


mom n daughter..


Posting Komentar untuk "Story of My Life : Si bungsu sudah jadi ibu"