Story of My Life : 2 months's update of Anakku Nayra

2 Months's Update



Yap.. saatnya mengupdate perkembangan nayra selama 2 bulan terakhir ini, setelah kemarin 14 desember si kecil memasuki usia 3 bulan... Yeeyy.. Selamat ulang bulan, Nayraaa.. Alhamdulillah.. Selama 2 bulan kemarin, makin terlihat cute saja dia. Makin suka tersenyum dan tertawa. Biasanya, yang dilakukannya di pagi hari setelah dia bangun adalah tersenyum, terutama kalo kita menyapa dia. Nayra juga lagi suka mengamati anggota tubuhnya sendiri. Terutama tangan dan kakinya. Tak heran, jika bagian tubuhnya tersebut suka diangkat-angkat oleh Nayra. Kalau tangan, biasanya suka dikepal trus diangkat gitu. Makanya, saya julukin tangan merdeka deh, soalnya kalo dia lagi ngepalin tangan, pas banget klo dibarengi dengan ucapan "MERDEKA!" hehehe. Selain itu, Nayra juga sudah punya keahlian baru yaitu  bisa memegang ujung kakinya sendiri...Yeeyy... Masya Allah.

Nayra dengan tangan merdekanya..  ^^

Gaya tidur Nayra tanpa rekayasa.. hehe.
Nayra bisa memegang kakinya sendiri lhoo..


Trus, kalo lagi diletakkan di stroller atau saat ganti popok, kakinya juga suka diangkat ke atas. Dia juga suka menggumam dan mengoceh. Sayangnya, setiap mau direkam, Nayra suka sadar kamera, jadinya dia malah diam dan cuma ngeliatin kamera. Nayra saat ini sudah jarang dipakein diapers ataupun clodi (kecuali saat tidur malam dan saat bepergian) karena pantatnya kena ruam. Awalnya sih pernah gitu juga, tapi sembuh setelah 2-3 hari. Namun, yang sekarang malah makin melebar. Duh, jadi kasian deh, padahal setiap pup langsung diganti, tapi tetep saja ga ngaruh. Akhirnya yaa ap boleh buat, Nayra dipakein celana aja deh.. Alhasil, setiap dia pipi dan pupu, emaknya langsung sibuk gantiin dan bersihin. Repot tenan dah. Hari pertama saya sempat kewalahan karena belum terbiasa. Tapi main kesini sih makin membiasakan diri. Apalagi setelah melihat dampaknya ternyata memang ngaruh banget, baru satu hari diterapkan, besoknya ud berkurang banget ruamnya. Makanya, demi kebaikan nayra, ga papa lah repot-repot dikit..hee. 

Kalau ibu-ibu jaman dulu malah lebih repot lagi, karena nggak ada mesin cuci. Kalau sekarang kan udah ada teknologi mesin cuci, jadi lumayan banget mengurangi kerjaan ibu-ibu. Tapi saya salut lho sama ibu-ibu jaman dulu (termasuk ibukuu.. jd makin cinta dan kagum sama beliau :') ), pasti mereka repot  banget yak kalau lagi punya bayi gitu. Mungkin karena itu juga. ibu-ibu jaman dulu cenderung  gesit dan rajin-rajin, karena "tuntutan pekerjaan" dan situasi yang mengharuskan mereka bersikap demikian. Ga kayak ibu-ibu muda sekarang yang cenderung lebih suka yang praktis-praktis...hehe.


Kalau masalah tidur, Nayra masih suka digendong dulu baru dia bisa tidur. Tapi kalo lagi bangun, Nayra uda bisa di taruh di stroller. Biasanya dia bisa diem dan nggak rewel selama lebih kurang 15-20 menit. Yaa.. lumayanlah bisa buat ngerjain yang lain. hehe. 

Oh iya, bulan depan kemungkinan Nayra akan jalan-jalan keluar pulau deh. Mau ketemu neneknya di Bengkulu. Agak deg-degan nih bawa-bawa Nayra naik pesawat karena dia masih bayi. Lagipula ini adalah her first flight and her first trip juga. Jadi belum ada pengalaman sama sekali bagi kami sebagai orang tua maupun buat Nayra sendiri. Yah, semoga selama perjalanan nanti lancar-lancar saja ya Allah.. aamiin.. ok, bersiap menanti  kejutan si 3 bulan. Semoga selalu sehat ya sayang.. :)

0 comentários:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan santun. Makasih yaa.